HARI INI

Kiat Agar Dicintai Allah

Dibaca .. x

Cinta merupakan suatu perasaan yang dianugerahkan oleh Sang Pencipta kepada seluruh makhluk di dunia ini, karena cinta kita tidak pernah melihat harimau memangsa  anaknya, induk burung menelantarkan anaknya, dan kesabaran ayam mengerami telur-telurnya.

Begitulah cinta bekerja, lantas bagaimana jika Allah SWT sudah mencintai hambaNya? Jika demikian halnya, maka Allah akan memberikan perhatian khusus, Allah akan selalu menjaganya, mempermudah urusannya. Banyak yang akan didapatkan jika Allah sudah mencintai hambaNya

Namun karena kecintaan pada dunia melebihi kecintaan pada sang Khalik, maka banyak dari kita yang menjalankan ibadah hanya untuk menggugurkan kewajiban semata, sehingga kenikmatan dalam ibadah tidak dirasakan.

Ada satu pepatah bahwa taruhlah dunia dalam genggaman dan akhirat dalam hatimu, maka akhirat akan kau dapat dan dunia mengikut.

Jika seseorang mencintai dan di cintai oleh Allah SWT maka ada kebahagian setiap melaksanakan ibadah, ada kerinduaan yang dirasakan untuk selalu beribadah.

Oleh karenanya, jika ingin kecanduan dalam beribadah maka tanamkan cinta kepada Allah SWT. Lantas bagaimana mendapatkan cintanya Allah?

Berikut kiat-kiat agar Allah SWT mencintai kita :

1. Sabar

Allah mencintai hambanya yang memiliki sifat sabar, sabar dalam menghadapi segala ketentuan Allah. Semua cobaan hidup yang diujikan kepadanya mampu dihadapi dengan ikhlas dan rasa sabar, sebagai bukti keimanan dan ketaqwaan seorang hamba pada Tuhannya.

Dalam Qur'an surah Ali Imran:146 Allah SWT berfirman "Dan Allah mencintai orang-orang yang sabar"

Serta dalam ujian yang dihadapi tetap memuji dan mengagungkan keesaan Allah SWT, dan tidak pernah berputus asa dengan rahmat Allah SWT.

2. Bertaubat

Taubat merupakan upaya seorang hamba untuk membersihkan segala dosa yang diperbuat, baik disengaja maupun tidak disengaja. Taubat juga merupakan sebuah bukti ketaatan, serta proses penyerahan diri kepada Allah SWT. Oleh karenanya Allah mencintai orang-orang yang bertaubat.

"Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang taubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri." (QS. Al Baqarah: 222).

3. Berbuat baik kepada orang lain

Berbuat baik merupakan kewajiban setiap manusia, jika kita berbuat baik maka kebaikan itu akan kembali kepada diri kita sendiri, begitu pula jika berbuat jahat maka kejahatan itu akan berbalik kepada diri sendiri.

Berbuat baik apalagi sampai memberi manfaat bagi orang lain, maka Allah SWT juga akan melapangkan urusan kita sebagaimana yang telah kita lakukan kepada sesama. Perbuatan baik merupakan perbuatan yang mulia oleh karena itu Allah mencintai orang yang berbuat baik.

"Dan berbuat baiklah. Sungguh Allah mencintai orang-orang yang berbuat baik." (QS al-Baqarah [2]: 195). 

4. Fokus Beribadah Seakan-akan Allah Melihatnya

Orang yang takut kepada Allah, walaupun dalam kesendirian dia akan tetap fokus beribadah karena dia yakin dan percaya bahwa Allah selalu melihatnya kapanpun dan dimanapun. Orang yang takut kepada Allah maka akan takut berbuat maksiat walaupun tidak ada orang yang melihatnya tapi yakin Allah SWT dan para Malaikat mengawasi perbuatannya.

Itu tadi beberapa kiat yang bisa dilakukan agar mendapat cinta dari Allah SWT, semoga bermanfaat.

Tebarkan kebaikan dengan membagi artikel ini lewat [WHATSAPP] atau lewat [FACEBOOK]

  • Tidak ada komentar: