Keutamaan Melakukan Ibadah Puasa Senin Kamis

Dibaca .. x
Puasa Senin Kamis ialah satu salah satu dari sekian banyak ibadah sunnah dalam ajaran Islam. Puasa ini biasa dilakukan sesuai namanya, yakni pada hari senin dan kamis. Pada artikel ini akan kami jabarkan secara singkat keutamaan puasa sunnah senin kamis. Jika Anda adalah umat muslim, mengerjakan ibadah yang satu ini akan membuat anda mendapatkan pahala dan keutamaan-keutamaan lainnya.

Salah satu manfaat baik yang didapatkan oleh umat muslim yang mengerjakan ibadah ini ialah ditinggikan derajatnya serta dihapus kesalahan-kesalahannya. Sebab dalam ajaran Islam, hari senin dan kamis adalah waktu di mana amalan diangkat di hadapan Allah SWT. Hal itu membuat umat muslim dianjurkan untuk melakukan puasa walaupun tidak wajib.

Selain itu, hari senin ialah hari saat Rasulullah SAW dilahirkan. Beliau juga menerima wahyu dari malaikat Jibril untuk pertama kalinya pada hari senin. Rasulullah pernah bersabda: “Itu adalah hari yang saya dilahirkan di dalamnya dan hari yang saya diangkat sebagai Rasul atau hari yang pada saya diturunkan Al-Quran.”(HR. Muslim).

Niat Puasa Sunnah Senin Kamis

Simak niat puasa sunnah senin kamis di bawah ini:

1. Niat Puasa Sunnah Hari Senin

Niat dalam bahasa latin:

“Nawaitu sauma yaumal itsnaini sunnatan lillahi taa’ala”.

Artinya:

“Saya niat puasa hari senin, sunnah karena Allah ta’ala”.

2. Niat Puasa Sunnah Hari Kamis

Niat dalam bahasa latin:

“Nawaitu sauma yaumal khomiisi sunnatan lillahi ta’ala”

Artinya:

“Saya niat puasa hari kamis, sunah karena Allah ta’ala”.

Tebarkan kebaikan dengan membagi artikel ini lewat [WHATSAPP] atau lewat [FACEBOOK]

Tidak ada komentar: